Halaman

Rabu, 12 Agustus 2015

Tiada Kata Lain Selain "Terima Kasih "

Jam di ponselku sudah menunjukkan pukul 1:29a.m dan aku masih juga terjaga.. ku coba merem, tarik selimut, peluk boneka, balik kanan, hadap kiri, tetep aja kantuk enggan menghampiri. Temen2 ku satu mess uda pada tidur, ada yg udah ngigo malah, aku cuma senyum aja denger si Citra ngigo..hihi
Ku ambil ponselku, buka2 akun di ig, ga ada yg menarik.. ku coba merem lagi, bukannya ngantuk malah pikiran melanglang buana entah kemana..
Entah kenapa aku mulai flashback kisah hidupku, dari aku mulai ngerantau 4 tahun lalu sampe aku masih bertahan di perantauan di hari ini..
Teringat bagaimana Tuhan mengirimku ke Semarang, hari itu kalo ga salah 27 Juli 2011, untuk pertama kalinya aku ninggalin Sumatra.. Aku yg saat itu masih berumur 18 tahun, dengan sejuta mimpi dan harapan akan kehidupan yg lebih baik, nekat merantau ke Jawa utk menuntut ilmu. Berbekal restu orang tuaku, ku mantapkan niat dan merantau ke sebrang laut sana...
Semarang, Ibu kota provinsi Jawa Tengah, ku temukan sepotong mozaik hidupku di kota ini. Kuliah di salah satu universitas swasta, dgn biaya yg cukup murah( Puji Tuhan aku dapat beasiswa parsial di kampus), cukup membantu mengingat perekonomian keluargaku yg pas-pasan.
Bukan hal yang mudah untuk beradaptasi di tempat yg baru, bahasa dan budaya yg baru, makanan yg masih terasa asing di lidah, serta teman-teman yg berasal dari berbagai macam karakter dan latar belakang. Tapi semua itu ngga membuatku nyerah, malah lebih semangat dan hidup terasa penuh warna. Punya keluarga yang luar biasa di komunitas di kampus, punya dosen2 yang care dan baik, bahkan aku ngerasa aku punya ortu di Semarang ( Bu Is, guru di Paud tempatku praktek waktu kuliah).
Tak ada kata lain selain "Terimakasih" utk mengungkapkan rasa syukurku kepada Tuhan Yesus, buat semua Anugrahnya di hidupku..
Entah kemana saja Ia telah mengirimku selama masih kuliah, hampir semua kota di Jateng, Bali bahkan Kalimantan Tengah.
Oiya, di Semarang aku kuliah jurusan Sastra Inggris, konsentrasi ilmu Linguistik. I really thank to God that he gave me strength to finish my collage. 28 Mei 2015, aku menjadi salah satu wisudawan terbaik dengan gelar S.S dan lulus 3,5 tahun. Tak ada yg bisa ku megahkan, it's all about grace.
Ku persembahkan prestasi ini untuk orang tuaku yang terkasih, that's all I can give dad, mom..
Awal tahun lalu, ku tuliskan 1 dari sekian resolusi di tahun ini "Kerja Juli".
Awal Juli aku masukin lamaran di DT MC di Jakarta, di rekomendasikan oleh seorang sahabat. 15 Juli aku tes dan interview, Managernya bilang paling aku mulai kerja bulan Agustus. "It's okay", batinku. Seminggu setelah interview aku di kabari kalo aku mulai kerja 27 Juli 2015..
I was so amazed.. 2 hari sebelum kerja Tuhan ingatkan aku mengenai harapan yg aku tuliskan saat awal tahun. Dan aku benar-benar terkagum dan terpesona dgn cara Tuhan bekerja dalam hidupku.. Aku bahkan sudah lupa kalo aku nulis aku pengen mulai kerja bln Juli, tapi Tuhan sebegitu Setianya.
Tak jarang air mata syukur jatuh di pipiku kerap kali ku ingat bagaimana Tuhan memeliharaku dan mengajarku..
Dan bila ku ingat lagi bagaiman Tuhan memanggilku dan mengangkatku dari kehidupanku yg teramat kelam, membawaku sampai sejauh ini dan mencukupkan segala kebutuhanku, hanya rasa syukur, kagum dan terpesona yg meluap dari hatiku..
Ada banyak hal yang aku lalui selama 4 tahun di perantauan, bahagia, senang, duka bahkan kecewa dgn org yg aku rasa adalah orang yg baik menurutku, tapi semua itu adalah proses utk membentuk menjadi lebih dewasa lagi..
Aku, Hanna Meyti Sitepu, benar-benar bersyukur punya Tuhan Yesus dan semua karya-Nya di hidupku..
Dan yg selalu menjadi keyakinanku bahwa Tuhan selalu memelihara dan mengangkatku tetap naik, menjadi kepala dan bukan ekor :)


Jakarta,
12-08-2015












@Kampus w/ friends and lecture


@Kalimantan Tengah w/ tim, Agustus 2012

                                                  Bedugul, Bali. Maret, 2012 

My Graduation, Semarang 28, Mei 2015                                                                                
@Office, Dolar Time MC 

                                            Jakarta, Agustus 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar